Mengenai Saya

Foto saya
Saya salah seorang yang cukup concern thdp pendidikan, terutama pendidikan utk anak usia dini. Pendidikan S1 dan S2 PAUD UNJ saya telah banyak membantu dalam pengembangan dan pendalaman kajian AUD.

Kamis, 31 Maret 2011

Mereka di antara...

Di antara mereka yang tidak peduli, masih ada sebagian yang begitu peduli. Mereka ikut bahagia ketika aku bahagia. Mereka masih tersenyum padaku, meski aku akan meninggalkan. Mereka menyejukkan hatiku, ketika yang lain menertawakanku, menganggapku tak mampu, atau menusuk perasaan dengan kata-kata yang tidak bijak. Mereka menyiapkan berbagai keperluanku, ketika yang lain memaksaku mengepak semua yang ada kaitannya denganku. Mereka pun masih mendukungku, walau mereka tak lagi mendapat dukunganku. Mereka menguatkanku, ketika air mata lemahku siap mengalir dengan deras.

Di antara mereka yang angkuh, masih ada sebagian yang demikian rendah hati. Mereka menganggapku sebagai guru, meski usia, pengalaman, dan ilmuku tidaklah lebih hebat dari mereka. Aku masih disanjungnya, meskipun aku sebenarnya belum berbuat apa-apa demi kebanyakan. Mereka selalu tunjukkan wajah yang bersahaja kepadaku, meskipun yang lain kerap menengadahkan wajah yang tak pantas dipandang. Mereka senang hati mengundangku untuk bersuara, sementara yang lain senantiasa merasa dirinyalah yang paling hebat dan tak memandang orang lain dengan dewasa.

Di antara mereka yang kutinggalkan, masih ada sebagian yang selalu menetap di hati dan fikiranku. Mereka yang tak pernah melupakanku, meski banyak hal indah lainnya yang hadir dalam kehidupan mereka. Mereka yang masih bertanya kabarku, sementara aku sibuk memikirkan kepentinganku sendiri. Mereka yang terus berupaya menjalin silaturahim denganku, meski yang lain ingin segera dan senang hati berpisah dariku. Mereka yang telah membasahi pipinya dengan air mata ketulusan di kala aku temukan kebahagiaan pada jalan hidupku. Mereka yang dengan penuh keikhlasan mendoakan kebaikan padaku, sementara aku belum berbuat yang terbaik untuk mereka.

Ya Alloh..jika Engkau mendengar doaku..dan aku yakin Kau selalu mendengarku. Berkahilah mereka, selamatkanlah diri dan keluarganya dari segala keburukan dan kejahatan. Mudahkanlah segala urusannya, dan berikanlah segala kekuatan bagi mereka untuk menggapai semua yang dicitakannya. Amin.

(untuk para mahasiswaku..yang hebat)

8 komentar:

  1. Semoga Allah SWT Senantiasa menjaga dan memberikan keberkahan kepada bapak & keluarga...
    Mohon Maaf Lahir & Bathin...

    BalasHapus
  2. Ingin kuberusaha acuh... tak mau tahu
    Tapi mengalir juga air mata ini
    Terlalu lama membendung di pelupuknya


    Kuingin menjadi sebagian
    dari mereka yang senantiasa mendo'akanmu
    dari mereka yang membahasi pipinya dengan air mata ketulusan
    dari mereka.... yang mengenangmu.
    Selamat jalan...Semoga hijrah ini karena Allah, karena kami... calon penerusmu. Aamin.

    BalasHapus
  3. amin..trksh. salam utk semua. smg alloh senantiasa memberikan yg terbaik

    BalasHapus
  4. aswrwb..pak catur p kabar semoga bp tidak lupa sama kita2..pak walupun bp jauh selalu kasih masukan buat kita !! semoga disana bp selalu baik Anis, ratna dan bu Asih

    BalasHapus
  5. ins.alloh tdk lupa nis. sy doakan smg kuliah selalu lancar dan sll diberi kemudahan oleh Alloh. salam buat yg lain ya..

    BalasHapus
  6. Saya paham dengan keadaan ini... hanya saja... saya tidak pernah benar benar mengerti kenapa ini bisa terjadi ya?

    diluar itu semua... saya berdoa semoga bapak mendapatkan apa yang bapak cari selama ini...
    dan tentunya... Allah selalu bersama Bapak...

    Saya minta maaf pak atas kesalahan yang telah saya perbuat...

    BalasHapus
  7. terima kasih bu atas doanya. terkadang ada banyak hal di dunia ini yang tidak dapat kita mengerti dengan baik tetapi tetap harus kita lalui dan jalankan. saya justru yang meminta maaf kepada ibu dan teman2 yang lain krn belum mampu memberikan yg terbaik. sy doakan smg bu jeny dkk bisa segera lulus dan mendapatkan yg terbaik, amin.
    salam utk om dayat, sy kangen bgt..mgk ada saatnya nanti kita bisa bertemu lagi

    BalasHapus